20 Maret 2009


Kalangan remaja usia antara 15 sampai 19 tahun disebut mendominasi pengguna internet di Indonesia. Demikian hasil riset Yahoo! yang dilakukan di Indonesia.

Riset yang digelar bersama dengan TNS Indonesia itu diungkapkan Yahoo! Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Le Meridien Hotel, Jakarta, Jumat (20/3/2009). Disebutkan bahwa, dalam satu bulan terakhir, 1 dari 3 penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet.

Data yang cukup menarik, dari seluruh pengakses internet di Indonesia disebutkan didominasi oleh pengguna remaja. Remaja usia 15-19 tahun disebut mencakup 64 persen dari pengguna internet di Indonesia.

Apa yang dilakukan pengguna internet saat online? Survey itu mengatakan dominasi penggunaanlayanan online adalah pada e-mail (59%), instant messaging (59%) dan social networking (58%).

Selain itu, pengguna juga kerap menggunakan search engine (56%), mengakses berita online (47%), menulis blog (36%) serta memainkan game online (35%).

"Yahoo membantu meningkatkan kesadaran akan adanya peluang iklan online di Indonesia. Memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan lebih baik ke lebih banyak pelanggan," ujar Pontus Sonnerstedt, senior director dan Indonesia country lead, Yahoo! Southeast Asia.

TNS Indonesia melakukan survey pada 2.000 orang penduduk Indonesia untuk General Media Survey dari pintu ke pintu. Sedangkan melalui Internet Media Survey dilakukan terhadap 1.021 orang.

Data yang diungkapkan adalah yang dikumpulkan sampai akhir Desember 2008. Sampel survey diambil dari wilayah Jakarta, Botabek, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Palembang dan Makassar.

Diposting dari detikinet.com Feat Fadhlan
posted by Fadhlan at 2:35:00 PM |



0 Comments: