23 Maret 2009


Cisco mengumumkan keinginan untuk mengakuisisi Pure Digital Technologies Inc, yang berbasis di San Francisco. Pure Digital adalah pembuat merk Flip Video, pionir dalam pengembangan solusi video untuk konsumer.

Ned Hooper, Senior Vice President Cisco Corporate Development & Consumer Groups mengatakan, akuisisi Pure Digital merupakan kunci dari strategi Cisco dalam memperluas momentum media enabled home dan meraih kesempatan dari pergeseran pasar menuju visual networking.

"Pure Digital telah merevolusi cara orang mengambil dan berbagi video dengan Flip Video. Akuisisi ini akan membawa bisnis Cisco untuk pasar konsumer ke tahapan selanjutnya, karena Cisco mengembangkan fitur dan kemampuan video untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk hiburan dan komunikasi," lanjutnya.

Flip Video dari Pure Digital sendiri telah terjual lebih dari 2 juta unit dan secara cepat membuktikan keunggulannya di pasar Amerika dalam menyederhanakan pembuatan video, kemudahan untuk diakses dan menikmati video.

Semua produk Flip Video dilengkapi dengan FlipShare, piranti lunak terbaik di kelasnya yang memungkinkan pengguna mengelola dan menyunting video mereka, serta kemudian dengan cepat mengunggah video tersebut ke YouTube, MySpace dan jejaring sosial populer lainnya.

"Flip Video memberikan kemampuan mengambil, menyunting dan berbagi video dengan cepat ke para konsumer," ujar Jonathan Kaplan, CEO dan Chairman dari Pure Digital dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (23/3/2009)..

Setelah akuisisi selesai, tim dari Pure Digital nantinya akan menjadi bagian dari Cisco Consumer Business Group, termasuk di dalamnya jaringan rumah, produk audio dan media-storage Linksys. Kaplan akan menjadi General Manager dari organisasi gabungan tersebut yang berada langsung di bawah Hooper.

Menurut kesepakatan, Cisco akan membayar sekitar US$ 590 juta untuk semua saham kepemilikan Pure Digital. Selain itu, Cisco akan menyediakan dana hingga US$ 15 juta bagi para karyawan yang memutuskan untuk tetap bekerja di perusahaan ini.

Akuisisi ini masih menunggu berbagai syarat standar akuisisi dan diharapkan akan selesai di kuartal empat tahun fiskal 2009 Cisco.
posted by Fadhlan at 4:23:00 PM |



0 Comments: