20 Januari 2009

JAKARTA - Salah satu peneliti muda yang juga seorang blogger aktif Anandita Puspitasari berhasil memenangkan bloggership yang digelar pertama kali oleh Microsoft Indonesia.

Dengan blog yang beralamat di www.nonadita.com, dara kelahiran Bogor ini menuangkan segala pikirannya melalui tulisan, mulai hal yang ringan sampai tentang dunia teknologi yang coba dituangkan dengan gaya bahasa yang ringan namun mengena. Berkat konsistensinya itulah, dia berhasil diganjar Bloggership oleh Microsoft.

"Awal mengikuti Bloggership ini, ketika saya sedang berada di Pesta Blogger lalu. Saya tertarik, karena visi dan misi yang diangkat oleh Microsoft sejalan dengan saya," terang perempuan berusia 23 tahun ini, kepada Okezone melalui ponselnya, Selasa (13/1/2009).

Atas keberhasilannya tersebut, Dita demikian dara manis ini disapa, berhak mendapatkan sejumlah uang dan kesempatan untuk berkeliling ke 3 provinsi di Indonesia. Nantinya, selama berkeliling tersebut Dita akan diberi kebebasan untuk mengangkat isu-isu yang berhubungan dengan pendidikan, peningkatan sumber daya manusia serta kontribusi sektor swasta dalam pemberdayaan masyarakat guna membuka kesempatan ekonomi.

"Terus terang saya beban menerima kesempatan ini. Akan tetapi, demi memberikan pengetahuan terhadap masyarakat. Saya akan enjoy saja, apalagi banyak teman-teman yang mendukung," sambung Dita yang juga aktif di LSM, dan komunitas Bloggor ini.

Targetnya pun tidak muluk-muluk, dia menginginkan agar masyarakat bisa diberikan wawasan yang luas tentang teknologi, sehingga dapat meningkatkan pendidikan dan ekonomi mereka. Karena, menurutnya media blog sudah menjadi sarana yang efektif untuk memberikan informasi, walaupun blog itu sendiri baru berkembang.

Bloggership sendiri merupakan sebuah scholarship khusus bagi para blogger yang pertama kali diluncurkan oleh Microsoft Indonesia pada ajang temu blogger nasional, Pesta� Blogger 2008, November lalu. Bloggership diberikan kepada blogger muda berusia 20-35 tahun yang dinamis dan mempunyai visi terdepan, serta berjangka waktu 6 bulan (mulai Januari-Juni 2009.

Selamat yah....

dikutip dari okezone.com

posted by Fadhlan at 10:14:00 AM |



0 Comments: